Skip to main content

Tips dan Cara Mencuci Kain Sutra

Laundry 88 - Anda kadang bingung bagaimana cara mencuci pakaian berbahan sutra. Yang perlu diperhatikan, pisahkan cucian sutra dengan cucian lain. Berikut beberapa tips dan cara mencuci pakaian berbahan sutra.

Cara manual

Mencuci kain sutra sangat dianjurkan secara manual, dan sangat tidak dianjurkan dicuci dengan mesin cuci, hal ini karena dapat membuat serat sutra jadi rusak dan kusut

Cuci dengan shampoo

Banyak detergen mengandung zat senyawa alkali. Hal ini dapat merusak serat dan warna sutra akan cepat pudar.

Penggunaan shampoo atau sabun khusus seperti sabun lerak lebih direkomendasikan. Shampo yang digunakan yang tidak mengandung minyak atau petroleum, karena nantinya dapat membuat permukaan sutra terasa lengket.

Sikat dengan lembut dan berlahan

Sikat secara lembut agar tidak merusak kain, jika noda susah hilang gosok dengan kulit jeruk atau gunakan cuka pada bagian noda dan gosok dengan jari secara lembut sampai noda menghilang, lalu cuci dengan shampo.

Tahapan Membilas Kain Sutra

Untuk membilas busana dari bahan sutra jangan sekali-sekali memeras seperti anda mencuci pakaian biasa.

Bilas dengan air bersih sebanyak 2-3 kali. Dianjurkan membilas dengan air hangat agar pelapis sutera anda bersinar kembali. Tips untuk memeras adalah menggunakan handuk (jadi tidak diperas secara langsung), gulung sutra dengan handuk dan tekan hingga air merembes keluar.

Cara Menjemur Kain Sutra

Proses menjemur pakaian dari kain sutra cukup simple, cukup dijemur di tempat teduh/ diangin-anginkan saja.

Hindari menjemur tepat di bawah terik matahari karena dapat merusak kualitas benang dan menyebabkan bahan sutra memudar. Jika bahan sutra yang anda cuci adalah jenis sarung tenun sutra, gunakan pemberat pada sisi bawahanya agar tekstur sarung menjadi lurus kembali.

Cara Menyetrika Kain Sutra

Untuk menyetlika sutra gunakan suhu yang rendah / hangat (warm / level silk).
Menyetrika dari bagian dalam pakaian.

Saat menyetlika terlebih dahulu dilapisi kain (bisa katun)

Jika Anda ingin memberi pewangi atau pelembut kain pada pakaian sutera, jangan semprotkan langsung pada pakaian suteranya. Sebaiknya, tutupi dulu pakaian suteranya dengan koran, lalu semprotkan cairan pewangi dan pelembut tadi di atas koran.

Jangan semprotkan parfum atau minyak wangi langsung ke pakaian sutera.

Cara Menyimpan Busana / Pakaian dari Bahan Sutra

Gunakan pembungkus dari bahan kain katun, jangan dengan plastic karena bisa menyebabkan jamur.

Pemilihan hanger atau gantungan disarankan dari bahan lembut atau yang memiliki lapisan busa. Bisa juga gunakan kamper anti serangga/ngengat atau akar wangi untuk mengusir ngengat pada almari pakaian. Satu tips agar lemari terhindar dari rengat dengan cara beri sedikit merica yang dibungkus tisu dan letakan didalam lemari.

Sekian tips dan cara merawat pakaian/ busana dari bahan kain sutra, meskipun terlihat ribet, tapi cara ini mudah dilakukan dan tidak membutuhkan biaya yang mahal dalam perawatan busana sutra anda. Semoga artikel “Tips dan Cara Perawatan Kain Sutra” dapat menjadi solusi anda dalam merawat bahan sutra agar lebih awet.

Jika anda merasa kesulitan dan tidak ada waktu untuk mencuci pakaian berbahan sutra, Laundry 88 solusi tepat. Laundry 88 bakal memberlakukan sutra anda dengan cara modern. Anda akan dimanja dengan berbagai macam aroma dan sutra anda di jamin aman.(facebook)

Comments

  1. thanks tips nya, sangat membantu. kunjungi juga website kami https://jasasablonkaosjogja.com/
    sukses selalu yaa

    ReplyDelete
  2. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Laundry Menjamur, PRT Dipecat

SUMENEP - Semua wilayah strategis di kota Sumenep mulai menjamur tempat mencuci pakaian yang biasa disebut ‘laundry’ sejak setahun terakhir. Sayangnya, bisnis laundry ini berdampak negatif pada pembantu rumah tangga (PRT), sebagian keluarga di Sumenep sekarang tidak lagi menggunakan jasa pembantu untuk mencuci pakaian. Karena dari kalkulasi, tenaga pembantu dianggap lebih mahal dari jasa laundry.

Laundry 88 Cetak Karyawan Jadi Profesional

PortalMadura.Com, Pamekasan  – Tenaga kerja (karyawan) yang direkrut Perusahaan Laundry 88 yang sudah menguasai dua kota besar di Pulau Garam Madura, Jawa Timur yakni Kota berteman Pamekasan dan Kabupaten Sumenep, mayoritas berasal dari kampung. Awalnya, para karyawan Laundry 88 bukan orang yang profesional. Namun, pihak manajemen berusaha menciptakan karyawannya menjadi tenaga cerdas dan cekatan dibidang laundry. Diawal kerja, para karyawannya dikenalkan jenis kain, mekanik mesin, jenis diterjen dan seabrek aroma.