Skip to main content

Cara Mengatasi Pakaian Bau Apek Saat Musim Hujan

Laundry 88 - Bila musim hujan, yang sering dikeluhkan oleh ibu-ibu adalah cucian tidak langsung kering. Akibatnya, pakaian terasa bau apek. Bagi yang tidak biasa menggunakan jasa laundry, tentu akan menjadi masalah tersendiri bila pakaian apek tetap digunakan. Apalagi, baju-baju pesta.

Menjemur pakaian sebenarnya bisa dilakukan dalam ruangan, asal sirkulasi udaranya bagus dan tidak lembab. Selain itu, tentu ada beberapa langkah yang harus Anda perhatikan agar cucian tidak bau apek.

Pada saat mencuci, idealnya jangan terlalu lama direndam. karena dapat menyebabkan bau apek akibat sabun dan sebagainya. Sebaiknya gunakan pewangi, dan cepat-cepat dibilas dengan air dan diperas pelan-pelan.

Saat menjemur jangan terlalu berdekatan. Beri jarak yang cukup sehingga sirkulasi udara lebih leluasa. Cara menjemur, sebaiknya digantung.

Pastikan jika pakaian Anda sudah benar-benar kering baru disetrika dan disemprot dengan pewangi. Setiap pewangi memang tidak sama kualitasnya, kadang ada yang tahan lama.

Simpan baju Anda dengan menggunakan kamper untuk mencegah kemungkinan bau lainnya. Pastikan tempat baju Anda tidak lembab.

Bila Anda akan menggunakan jasa laundry, pastikan laundry itu sudah mempunyai mesin pengering. Karena kebanyakan laundry pemula masih dikeringkan dengan cara manual, yakni dengan cara diangin-anginkan. Pengeringan dengan cara manual ini tidak akan maksimal mengeringkan baju pada saat musim hujan.(Laundry 88)

Comments

  1. Terima kasih atas artikelnya, saya dengar dari teman Laundry Premium Medan bagus katanya, apakah sudah pernah dengar?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Laundry Menjamur, PRT Dipecat

SUMENEP - Semua wilayah strategis di kota Sumenep mulai menjamur tempat mencuci pakaian yang biasa disebut ‘laundry’ sejak setahun terakhir. Sayangnya, bisnis laundry ini berdampak negatif pada pembantu rumah tangga (PRT), sebagian keluarga di Sumenep sekarang tidak lagi menggunakan jasa pembantu untuk mencuci pakaian. Karena dari kalkulasi, tenaga pembantu dianggap lebih mahal dari jasa laundry.

Laundry 88 Cetak Karyawan Jadi Profesional

PortalMadura.Com, Pamekasan  – Tenaga kerja (karyawan) yang direkrut Perusahaan Laundry 88 yang sudah menguasai dua kota besar di Pulau Garam Madura, Jawa Timur yakni Kota berteman Pamekasan dan Kabupaten Sumenep, mayoritas berasal dari kampung. Awalnya, para karyawan Laundry 88 bukan orang yang profesional. Namun, pihak manajemen berusaha menciptakan karyawannya menjadi tenaga cerdas dan cekatan dibidang laundry. Diawal kerja, para karyawannya dikenalkan jenis kain, mekanik mesin, jenis diterjen dan seabrek aroma.